Iklan

Haul Majemuk Sukorejo, Mulai Festival Sains Hingga Lounching Buku Terbaru

Prof. Dr. KH. Said Aqil Al Munawwar didampingi KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, KH. Afifuddin Muhajir dan KH. Hariri Abd Adhim

Serambimata.com – Puncak acara Haul Majemuk Masyayikh dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo tinggal beberapa hari lagi. Acara rutin tahunan di pesantren tersebut selalu dinanti oleh ribuan santri dan alumni yang tersebar di seluruh nusantara untuk mengenang dan mendo’akan para pendiri dan pengasuh pesantren yang kini diasuh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy.

Tidak hanya itu, Haul Majemuk juga menjadi momentum untuk temu kangen (reuni) bagi ribuan alumni pesantren yang telah berusia lebih satu abad tersebut. Bahkan, sebagai ajang temu kangen para alumni, panitia menyediakan waktu khusus bagi mereka yang datang dari berbagai penjuru nusantara. Acara yang dimotori Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah Syafiiyah (IKSASS) tersebut rutin digelar satu hari sebelum puncak acara dari serangkain Haul Majemuk.

Selain arahan dan dialog dengan Pengasuh Pesantren, acara pertemuan alumni yang dijadualkan akan dilaksanakan Jumat, 2 Februari 2018 tersebut juga akan dilounching buku terbaru karya para Pengasuh dan santri Salafiyah Syafiiyah Sukorejo. Ketiga buku tersebut yakni Syarah Ako’id Saeket karya santri Ma’had Aly, Kiai Fawaid As’ad ( Kepribadian, Pemikiran dan Prilaku Politik) karya KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan Syamsul A Hasan serta Buku berjudul Membangun Nalar Islam Moderat karya KH. Afifuddin Muhajir.

Serangkain acara menyambut Haul Majemuk dilaksanakan sejak 21 Januari lalu. Mulai kegiatan Festival Ilmiah dan Sains Ma’had (FISMA), Sholat Hajat bersama, Khotmil Qur’an, Lailatul Qira’ah, Haul khusus santri dan tetangga, Pertemuan Segi Tiga Emas, Bahtsul Masa’il, Pertemuan Alumni dan ditutup dengan Pengajian Haul Akbar untuk umum pada 3 Februari 2018, jam 13.00 WIB di Halaman Kantor Pusat Pesantren dengan penceramah KH. Agus Ali Masyhuri dari Sidoarjo.

Berikut jadual lengkap kegiatan Haul Majemuk Masyayikh dan Keluarga Besar Pesantren Sukorejo :

Yang istimewa, pada acara Haul Majemuk khusus tetangga yang dilaksanakan Senin (29/01/2018) dihadiri seorang ulama dan tokoh Nasional, Prof. Dr. KH. Said Aqil Al Munawwar. Pada kesempatan tersebut, Kiai yang memiliki suara indah dan merdu itu membacakan Al Qur’an di hadapan ribuan hadirin sebelum siang ini beliau dijadualkan memberikan kuliah umum di Ma’had Aly Sukorejo.

Haul Majemuk para Masyayikh dan Keluarga besar Pondok Pesantren Salafiyah Sukorejo tahun ini mengambil tema “Ya Allah.. Susulkanlah kami bersama orang-orang اللهم الحقنا بالصالحين” (hans)

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 30 Januari 2018, in Agama and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: