Iklan

Hoax! Banser Dituduh Akan Habisi HRS, Ini yang Sebenarnya

Serambimata.com – Dunia media sosial (medsos) makin memanas bukan karena kabar hoax yang sedang marak atau terciduknya sejumlah pelaku penyebar kabar hoax dan ujaran kebencian oleh pihak berwajib. Tapi juga beredarnya video seorang Kiai yang sedang ceramah di hadapan Banser dengan nada agak keras. Video tersebut diketahui merupakan salah satu acara Banser di Wonosobo yang diisi oleh KH Muhammad Billy Abbas Cirebon.

Yang mengkhawatirkan, video tersebut digoreng dan diberi caption-caption yang menyatakan Banser siap menghabisi Habib Rizieq Syihab (HRS), padahal hal itu adalah hoax.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Sabtu (03/03/2018) pukul 21.05 WIB sebagaimana dikutip dari Dutaislam.com, beberapa akun WA, Facebook, dan Youtube telah menyebarkan video tersebut dengan caption fitnah dan memprovokasi seperti screenshot berikut:

Padahal dalam kutipan video tersebut berbunyi seperti ini: “untuk mereka-mereka yang menghancurkan Indonesia dan Islam ini, di bumi Wonosobo, jangan berikan kesempatan sedikitpun…. begini adalah Syetan dan Iblis…. ini akan memunculkan permusuhan antar manusia, permusuhan antar Indonesia, ini Syetan dan Iblis ……… jangankan HTI, jangankan FPI, jangankan yang lainnya, apapun, yang menjelek-jelekkan para ulama, menghancurkan Indonesia, menghancurkan para ulama, jelek-jelekkan Kiai, Banser harus bergerak atas nama Allah dan Rasulullah….”

Bila diamati dengan cermat, akan terlihat sangat berbeda dengan beberapa caption yang selama ini sengaja disebar di medsos. Akibatnya tak sedikit netizen yang terprovokasi dan percaya begitu saja sehingga ikut-ikutan mencaci dan memaki. Padahal bila benar-benar dicermati akan semakin jelas bahwa caption video yang menyebut Banser mau menghabisi HRS adalah HOAX.

(Sumber: Dutaislam.com)

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 4 Maret 2018, in Politik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: