Iklan

Muhibah Umat II di Pesanggrahan, Kapolres Situbondo Pamitan

Kapolres Situbondo saat memberikan sambutan dan pamitan

Serambimata.com – Ada suasana haru yang dirasakan sepanjang pelaksanaan Muhibah Umat di desa Pesanggarahan kecamatan Jangkar, Situbondo. Lebih-lebih pada pelaksanaan malam pengajian Sholawat Bhenning yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan Muhibah Umat yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo bekerjasama dengan Polres Situbondo, Pesantren Al Falah dan masyarakat Pesanggrahan. Malam itu, Sabtu (14/04/2018) Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setyono, SH, SIK, MSc (Eng) berpamitan dan menyampaikan salam perpisahan karena dipindah tugaskan ke kabupaten lain.

Di hadapan ribuan Bhenning Mania, Kapolres Situbondo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DMI Situbondo atas kerjasama yang telah dijalin selama ini melalui program Muhibah Umat dalam menciptakan Situbondo yang agamis, aman dan damai. Karenanya, Pria yang belum satu tahun bertugas di Kabupaten Situbondo itu berharap kegiatan seperti Muhibah Umat yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan apresiasianya kepada para Bhenning Mania yang telah mewujudkan persatuan, kesatuan, ketertiban dan kerukunan dalam satu wadah Jam’iyah Sholawat Bhenning.

“Dalam pengajian sholawat Bhenning, seluruh masyarakat Situbondo dari berbagai tempat bahkan dari luar Situbondo datang untuk bersholawat, bersatu tanpa melihat latar belakang dan perbedaan”, kata Sigit.

Selama dua hari, Sabtu-Minggu (14-15/04/2018) DMI Situbondo bersama Polres Situbondo kembali menyapa masyarakat Pesanggrahan melalui kegiatan Muhibah Umat II tahap 3. Berbagai macam kegiatan sosial dan keagamaan dilaksanakan di tiga masjid, masyarakat dan Pondok Pesantren, antara lain: pengajian, khotmil Qur’an, pembinaan kemasjidan, qiyamul lail, i’tikaf, khitanan massal gratis, pengobatan Ruqyah Aswaja dan bekam gratis, pemberian santunan kepada kaum dhu’afa, bakti sosial, penyuluhan kamtibmas dan bersih-bersih masjid.

Pasukan khusus bersih-bersih masjid Al Gewari

Khusus kegiatan bersih-bersih masjid merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan dalam Muhibah Umat. Program tersebut melibatkan tenaga khusus dari Pasukan Kebersihan Masjid (PASKHAMAS) Al Gewari yang bertugas membersihkan masjid. Tim ini tidak hanya membersihkan lantai, dinding dan bagian atas masjid tapi juga halaman hingga MCK Masjid.

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 16 April 2018, in Sosial and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: