Iklan

Sebulan Penuh Bersama Kiai Azaim dalam Kiswah Ramadhan TV9

Serambimata.com – Mulai awal Ramadhan 1439 H atau Kamis (17/05/2018), masyarakat muslim dapat mengikuti dan menyaksikan kajian Islam rutin bersama Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo, KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy di salah satu televisi swasta Jawa Timur, TV9.

Acara yang tayang selama sebulan penuh di bulan Ramadhan itu akan hadir di hadapan pemirsa setiap pukul 11.30 WIB dengan mengupas kitab Qul Hadzihi Sabili karangan Abuya As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki.

Acara Kiswah Ramadhan tersebut merupakan tindak lanjut dari MOU yang sudah dibangun sebelumnya antara PT Dakwah Inti Media (TV9) dengan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo. Di dalam MOU yang ditandangani KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dan Direktur PT Dakwah Inti Media, H.A. Hakim Jayli, M.Si tersebut disepati beberapa kerjasama antara lain pengembangan sumber daya manusia, kerjasama dalam produksi program acara televisi serta pengembangan dan penguatan jaringan media NU dan pesantren.

Atas dasar kesepakatan itulah maka tahun ini, TV9 langsung membuat program dakwah khusus bulan suci Ramadhan bernama Kiswah Ramadhan dengan menggandeng Majelis Dzikir Basmalah (MDB) Sukorejo yang jauh sebelumnya sudah melakukan produksi dan menayangkan program Pengajian Online bersama Kiai Azaim.

“Berawal dari tawaran teman MDB utk penayangan pengajian online Kiai Azaim d TV9 (5 video yg digarap MDB). Melihat konten video-video tersebut pihak TV9 sangat respek untuk menayangkannya, namun karena durasinya yang singkat, video tersebut tidak masuk dalam program acara TV9, melainkan hanya akan ditayangkan sebelum Ramadhan, semacam kultum lah. Dari situ, pihak TV9 berinisiatif untuk menjadwal Kiai Azaim dalam acara Kiswah selama bulan Ramadhan. Alhamdulillah sudah dilakukan shooting untuk 8 episode, selebihnya akan dilakukan shooting pada bulan puasa”, tutur Ainun Najib, salah satu pengurus MDB.

Menurut informasi yang diterima Serambimata, acara Kiswah Ramadhan tersebut disutradai oleh sutradara muda berbakat, santri Sukorejo yang pernah mendapat penghargaan sebagai sutradara film terfavorit atas film pendek karyanya pada ajang Moviestifal 2016 di Bandung, Andi Ahmad Miskil Khitam.

Judul Acara : Kiswah Ramadhan
Nara Sumber : KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy
Sutradara : Andi Ahmad Miskil Khitam
Produksi : MD Basmalah Sukorejo & The PROSESSOR Studios
Broadcast : TV9

(Hans)

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 16 Mei 2018, in Agama and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Alhamdulillah. Malam setiap jam 22.30 WIB kabarnya juga tayang pak ya?, di TV9

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: