Iklan

Digadang-gadang Maju jadi Capres, TGB Malah Dukung Jokowi 2 Periode

Serambimata.com – Tidak ada yang menyangka, tokoh yang selama ini digadang-gadang maju pada ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, justru menyatakan dukungannya kepada Pesiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan kepemimpinannya hingga dua periode.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno memuji kinerja Jokowi sebagai Presiden. Hanya berselang beberapa hari Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi mengapresiasi hal yg sama. Padahal seperti diketahui kedua Gubernur tersebut berasal dari partai yg selalu mengkritik dan menyudutkan Jokowi. Mereka juga memimpin daerah yg warganya memberikan suara kecil untuk Jokowi saat Pilpres 2014.

Itulah Jokowi, bekerja dengan hati. Bukan dengan emosi, apalagi sebatas pencitraan. Ketika beberapa keledai menyerangnya dengan tagar #2019GantiPresiden, orang yg diusung2 sebagai rival Jokowi justru menginginkan Jokowi menyelesaikan mimpi besarnya selama dua periode.

TGB adalah sosok yg diusung sebagai cawapres oleh para penentang Jokowi tapi dari kejujuran ucapannya beliau justru menginginkan Jokowi memimpin dua periode.

Menurut dia, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras, karena itu TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

“Suatu transfromasi enggak cukup hanya 5 tahun, ketika periodesasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan beliau untuk kembali melanjutkan,” tambahnya.

Kejujuran itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, Jokowi sangat objektif dan menganggap seluruh daerah di Indonesia mempunyai hak sama mendapatkan pembangunan.

Jadi sudah seharusnya kita menjaga langkah kerja Jokowi untuk dua periode. Untuk pemerataan pembangunan diseluruh Indonesia. Dan bagi para pembencinya, mulailah melihat dengan mata dan hati. Belum terlambat untuk menyadari bahwa Jokowi mencintai seluruh rakyat Indonesia, bukan hanya untuk pendukungnya saja.

Seperti saat TGB dengan jujur mengatakan, “Saat bertemu beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB Pak. Tapi beliau katakan, sudah lupakan lah..,”

Sumber: https://m.liputan6.com/news/read/3577899/tgb-zainul-majdi-jokowi-tak-cukup-jadi-presiden-5-tahun

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 4 Juli 2018, in Politik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: