Iklan

Curhat dan Kekecewaan Korban Bencana NTB pada Pendukung Prabowo

Korban gempa NTB, dirawat di luar rumah sakit (foto: Liputan6.com)

Serambimata.com – Musibah gempa yang menimpa rakyat Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi duka mendalam tidak hanya bagi masyarakat NTB tapi duka bagi seluruh rakyat Indonesia bahkan dunia. Sayangnya tak semua orang memiliki perasaan sama. Bukannya berempati, sebagian dari bangsa ini justru mempolitisir musibah saudara-saudaranya dengan menghubungkan-hubungkan dengan arah politik gubernur NTB yang dianggap aib dan dosa.

Rakyat NTB makin sedih, ketika musibah di daerahnya dituding karena dosa rakyat dan pemimpinnya. Sungguh sikap yang jauh panggang dari api dan benar-benar tak manusiawi. Rasa sedih, kecewa dan sakit hati itupun ditumpahkan oleh salah seorang rakyat NTB bernama Ali Winata di akun facebook pribadinya. Berikut curhatan isi hatinya :

“Kami disini sedang tertimpa musibah, ada bencana gempa bumi yang melanda tanah kami. Bangunan retak, genting berjatuhan, penghuni rumah luka luka, listrik mati, kami kelaparan, terisolir. Ini musibah yang tidak kami inginkan.

Saya heran, di sosial media justru banyak pendukungnya pak Prabowo yang seakan senang melihat nasib kami. Mereka mentertawakan kami, menganggap ini azab yang menimpa rakyat NTB akibat ulama kami, Gubernur kami, pak TGB, sekarang berpindah haluan politik mendukung pak Jokowi. Dimana empati kalian? Kami di NTB mayoritas muslim, kita seiman dan seakidah. Kenapa kalian semua membully kami, memposisikan kami sebagai umat yang sedang diazab oleh Allah SWT.

Apa kalian lupa bahwa 72,45% penduduk NTB di Pilpres 2014 yang lalu adalah pendukung pak Prabowo? Jokowi kalah telak disini. Tapi justru beliau yang secara sigap datang ke NTB dan tulus membantu keberadaan kami disini. Pak Jokowi tidak peduli bahwa beliau dulu bukan capres yang kami pilih, tapi beliau memperlakukan kami lebih manusiawi, lebih peduli.

Di sosmed, akun akun populer pendukungnya Prabowo yang followernya puluhan ribu bahkan ratusan ribu sibuk mengkait kaitkan musibah yang kami alami dengan azab dan dengan pak TGB. Semua membully pak TGB, mentertawakan musibah yang kami terima. Sedangkan akun akun pendukungnya pak Jokowi justru sibuk membela kami, mendoakan kami, bahkan menggalang bantuan buat kami.

Kami sedang sakit, susah, menderita. Tidakkah kalian punya rasa peri kemanusiaan? Bisakah kalian melihat bencana ini tanpa memakai kacamata kebencian dan mengemasnya menjadi isue politik? Harusnya kalian para pendukung Prabowo yang lebih bersimpati dengan kami, dan mengulurkan tangan kepada kami.

Kami kecewa dengan pak Prabowo, dan kalian semua para pendukung Prabowo. Dimana akal sehat kalian? Jika di Pilpres 2019 nanti kami akan berpaling mendukung pak Jokowi, itu hak kami, itu isi hati kami, jangan salahkan kami”.

(Curhat korban gempa NTB)

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=296396574461685&id=100022740341220

Presiden Jokowi di tengah-tengah korban gempa

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 7 Agustus 2018, in Politik and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: