Iklan

Bersama Bhenning, Muhibah Umat 2 Kunjungi Masyarakat Desa Kotakan

Serambimata.com – Muhibah Umat 2 telah sampai pada tahap ke-6. Kali ini kegiatan yang diprakarsai Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo bekerja sama dengan Polres dan Dandim 0823 Situbondo itu menyasar desa Kotakan kecamatan Situbondo sebagai objek dakwah dan kegiatan sosial. Bahkan seperti Muhibah Umat sebelumnya, panitia dan masyarakat Kotakan kembali menggandeng Jam’iyah Sholawat Bhennning dengan ribuan jamaahnya.

Pemilihan desa kotakan karena desa yang ada di bagian selatan Situbondo tersebut dipandang perlu adanya sentuhan dakwah yang bisa diterima segenap lapisan masyarakat. Karenanya, berbagai kegiatan dakwah dan sosial telah disiapkan selama dua hari, 27 – 28 Oktober 2018 baik yang terpusat di masjid-masjid dan tempat umum lainnya.

Kegiatan-kegiatan yang akan mengisi kegiatan Muhibah Umat 2 di kotakan ini antara lain, Pembinaan kemasjidan, pengajian umum bersama Jamiyah Sholawat Bhenning, khotmil Qur’an di empat masjid yang sudah ditentukan, bakti sosial, khitanan massal gratis, pengobatan dengan terapi Al Qur’an (ruqyah), pengobatan bekam, penyuluhan kamtibmas dan wawasan kebangsaan, bersih-bersih masjid dan fasilitas umum lainnya, qiyamul lail, penyerahan cindera untuk masjid serta pemberian santunan kaum dhu’afa.

Sedangkan peserta Muhibah Umat terdiri dari Pengurus dan anggota DMI, TNI, Polri, Palopor, Banser, Santri Patriot Bangsa (Satria), JRA-LKP, para tenaga ahli bekam, Jamiyatul Qurra’ wal Huffadz dan Ratibul Haddad (IJTIHAD), Pasukan Khusus Bersih-bersih Masjid (Paskhamas) dan Anggota Pramuka.

Di Lepas Kapolres dan PW-DMI Jawa Timur

Peserta Muhibah Umat 2 (tahap 6) dilepas langsung oleh Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariyono, SH, SIK, MH, didampingi Sekretaris PW-DMI Jawa Timur, Suhadi dan Ketua DMI Situbondo KHR Abdullah Faqih Gufron, Panasihat DMI Situbondo, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdhor dan tokoh lainnya, Sabtu (27/10/2018) sekitar pukul 10.00 wib.

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo kembali menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan Muhibah Umat karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Apalagi sejalan dengan visi misi Kepolisian Republik Indonesia dalam menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat melalui kegiatan memakmurkan masjid, pengajian, penyuluhan kamtibmas, wawasan kebangsaan dan kegiatan sosial keagamaan serta kegiatan positif lainnya.

Sementara itu, pada malam Kotakan Bersholawat bersama Jamiyah Sholawat Bhenning, di hadapan ribuan jamaah, Sekretaris PW-DMI Jawa Timur, Suhadi, menyerahkan secara simbolis bantuan 57 tandon air berkapasitas 2000 liter kepada Ketua DMI Situbondo, KHR Abdullah Faqih Gufron. Ke 57 tandon tersebut selanjutnya diserahkan kepada masjid-masjid yang membutuhkan yang ada di Kabupaten Situbondo.

Pelepasan Peserta Muhibah Umat 2 (tahap 6)

Penyerahan bantuan vacum cleaner untuk masjid

Pemberian santunan kepada kaum dhuafa oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti pengajian Kotakan Bersholawat

Saat berkunjung ke rumah-rumah penduduk/tokoh masyarakat

Kuliah subuh oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy

Pengobatan dengan terapy Al Qur’an (Ruqyah) gratis oleh tim JRA LKP

Pengobatan dengan metode bekam gratis

Kegiatan bersih-bersih oleh Pasukan Khusus Bersih-Bersih Masjid (Paskhamas)

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 27 Oktober 2018, in Sosial and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: