Iklan

Sukseskan Situbondo Bersholawat, TNI-Polri akan Maksimalkan Pengamanan

Wakapolres Situbondo dan Ketua DMI Situbondo

Serambimata.com – Ini yang ketiga kalinya Polres Situbondo menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo menggelar pengajian akbar bersama Jamiyah Sholawat Bhenning. Bedanya, acara yang akan dilaksanakan, Kamis, 21 Maret 2019 itu, selain berkolaborasi dengan TNI/Kodim 0823 Situbondo, pengajian yang selalu dibanjiri ribuan massa itu akan digelar di Alun-alun kota Situbondo.

Tidak hanya itu, pengajian yang bertemakan “Situbondo Bersholawat untuk Terciptanya Pemilu yang Aman, Sejuk dan Damai” itu juga menghadirkan tokoh nasional Habib Muhammad Luthfi bin Yahya, selain pendiri dan pembina Jamiyah Sholawat Bhenning KHR Ahmad Azaim Ibrahimy yang selama ini menjadi penceramah tetap setiap panggung sholawat itu tampil.

Oleh karena itu, Wakapolres Situbondo, Kompol Iswahab, SH yang memimpin acara rapat koordinasi persiapan acara Situbondo bersholawat itu menegaskan pihaknya akan menurunkan 400 hingga 500 personel Polisi, termasuk satu pelton Brimob, 250 personel TNI dan 40 orang dari Dinas Perhubungan. Untuk memastikan acara yang akan dilaksanakan malam hari itu dapat berlangsung aman, lalu lintas lancar, sejuk, damai dan sukses.

“Orang bersholawat seharusnya makin sejuk dan damai hatinya, jadi tak mungkin akan melakukan kerusakan, kerusuhan atau hal negatif lainnya. Kalau habis sholawatan masih bikin kerusuhan dan kerusakan berararti ia tidak sholawatan”, kata Iswahab menjawab kekhawatiran banyak pihak karena ada dua pengajian yang dilaksanakan bersamaan.

Usai pertemuan gabungan antara Polri, TNI, DMI, Bhenning, Pemkab dan pihak terkait, acara dilanjutkan dengan survey bersama ke alun-alun kota, tempat acara Situbondo Bersholawat akan dilangsungkan. Dari survey tersebut dapat disimpukan apakah alun-alun mencukupi atau tidak untuk menampung ribuan Bhenning Mania yang datang hingga dari luar daerah, sehingga dapat disiapkan beberapa solusi agar para pecinta sholawat yang hadir dapat mengikuti acara meskipun dari lokasi sekitar alun-alun melalui layar monitor yang akan dipasang di beberapa titik.

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 13 Maret 2019, in Agama and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: