Iklan

Hoax Server KPU Berkeliaran di Medsos, Hati- hati Jangan Mudah Percaya

Serambimata.com – Hati-hati mengkonsumsi informasi hasil penghitungan real count KPU pemilu 2019. Bila tidak waspada, bukannya kebenaran yang didapat melainkan informasi hoax dan menyesatkan. Salah satunya, kini beredar luas di media sosial tentang upaya penggiringan opini seakan-akan KPU telah berbuat curang dengan memanipulasi data.

Untuk menguatkan informasi tersebut mereka membandingkan formulir rekaputilasi C1 dengan rekapitulasi di KPU. Di sana akan tampak data yang berbeda diantara keduanya sehingga pembaca akan menyimpulkan KPU telah ketahuan berbuat curang karena tidak sesuai dengan rekapitulasi formulir C1. Bahkan data yang tertulis di server KPU tersebut tertera data yang merugikan paslon 02.

Penasaran, saya mencoba membuka server KPU di alamat https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/ dan langsung menuju alamat propinsi bahkan ke TPS dimaksud. Ternyata disana saya tak menemukan data apapun karena hingga pukul 01.15 wib (19/04/2019), TPS 6, kelurahan Lesane, kota Masohi, Maluku Tengah ternyata tertulis “data belum tersedia”. Artinya, data belum masuk ke KPU.

Dari situ, akhirnya ketahuan kalau data yang banyak disebar itu ternyata bohong alias hoax yang sengaja dilakukan untuk mendelegitimasi penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU. Tujuanannya agar masyarakat tidak percaya KPU.

Berhati-hatilah…! Jangan mudah percaya…!

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 19 April 2019, in Politik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: