Iklan

Janji Allah Bagi yang Hatinya Selalu Bersambung dengan Masjid

Serambimata.com – Memang tak mudah untuk istiqomah beribadah di masjid sebagaimana juga tak mudah meyambungkan hati seseorang untuk selalu menggantungkan kepada masjid. Bisa jadi karena alasan inilah, Allah memberikan jaminan kepada siapa saja yang mampu melakukannya berupa naungan ‘Arsy dihari kiamat kelak selain karena alasan kemuliaan Rumah Allah itu.

“Sebagaimana disampaikan oleh para ulama, juga disampaikan guru saya Abuya Sayyid Ahmad bin Muhammad bin Alawy Al Maliky, Rasulullah SAW bersabda tentang 7 golongan kelak di hari kiamat akan mendapatkan naungan ‘Arsy dari Allah swt, salah satu dari 7 golongan itu adalah orang yang hatinya selalu “terikat” dengan masjid, pikirannya selalu bersambung dengan masjid رَجُلٌ قَلْبُهُ مُعَلَّقٌ فِي الْـمَسَاجِدِ”, demikian salah satu nasihat penting KHR Ahmad Azaim Ibrahimy dalam acara Safari I’tikaf dan Sholat Tasbih perdana di Masjid Al Mukarromah desa Kesambirampak kec. Kapongan Situbondo, Kamis (16/05/2019)

Di hadapan ratusan jamaah i’tikaf yang memadati masjid Al Mukarromah, Penasihat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo itu juga kembali mengingatkan tentang pentingnya khusu’ dalam sholat serta kesadaran bahwa ketika seseorang membaca surat Al Fatihah dalam sholat, sejatinya ia sedang berdialog dengan Allah. Bahkan Allah langsung menjawab setiap ayat yang dibaca pada surat Al Fatihah.

Baca : Dialog manusia dengan Allah ketika membaca surat Al Fatihah.

Sholat yang dilaksanakan dengan khusu’ menurut sosok yang akrab disapa Kiai Azaim itu bisa menjadi sarana bertemunya seorang hamba dengan Tuhannya karena sholat adalah mi’rojnya orang mukmin.

الصلاة معراج المؤمنين .

Kegiatan Safari I’tikaf dan Sholat Tasbih ke Masjid-masjid rutin digelar oleh DMI Situbondo setiap bulan Ramadhan. Untuk puasa Ramadhan tahun ini, kegiatan yang dimulai dari pukul 24.00 wib diawali dari Masjid Al Mukarromah dan berakhir di Masjid Al Azkar

Selain dihadiri Kiai Azaim, sejumlah tokoh juga hadir yang berakhir dengan sahur bersama tersebut, antara lain KH Jaiz Badri Masduki dan KH. Abd Hadi Chozin yang bertindak sebagai imam Sholat Tasbih bergantian.

——————-

Catatan pelaksanaan Safari I’tikaf dan Sholat Tasbih perdana di bulan Ramadhan 1440 H, PD-DMI Situbondo bekerjasama dengan Polres Situbondo di Masjid Al Mukarromah Kesambirampak Kapongan Situbondo, Sabtu, 16 Mei 2019.

Berikut foto-foto pelaksanaannya :

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 18 Mei 2019, in Agama, Tak Berkategori and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: