Iklan

Kiai Azaim Resmikan Kantor Baru DMI Situbondo

KHR Ahmad Azaim Ibrahimy saat meresmikan kantor DMI Situbondo dengan pemotongan pita (foto: Zafi Studio)

Serambimata.com – Ketua Majelis Mustasyar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy meresmikan kantor baru PD-DMI Situbondo, Senin (19/08/2019). Diresmikannya eks kantor KUA kecamatan itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh tokoh muda kharismatik yang akrab disapa Kiai Azaim itu.

Beberapa tokoh penting yang menghadiri acara yang digelar setelah Maghrib tersebut antara lain Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Situbondo, Kapolres Situbondo yang diwakili Kabag Ops dan Kasatbinmas Polres Situbondo, Jajaran Muspika kecamatan Panji dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Usai pengguntingan pita, acara dilanjutkan dengan sholat Isya’ berjamaah di Masjid Besar Al Mukhtar Panji diteruskan dengan mendengarkan pesan dan nasihat dari Kiai Azaim yang diawali dengan sambutan dari ketua DMI dan Kepala Kantor Kemenag Situbondo selaku pembina DMI Sitbondo sekaligus pihak yang telah memberikan hak pinjam pakai gedung yang selama ini digunakan sebagai kantor KUA Panji tersebut.

“Rasa syukur yang sangat mendalam, tapi sekaligus menjadi beban amanah bagaimana sekretariat ini benar-benar sesuai fungsinya kelak. Karena kita sudah mendapat kepercayaan dari pembina maka bagaimana DMI dapat mengawal, menjaga dan mensyukuri nikmat dengan baik sampai pada hal yang teknis semisal bagian shift menjaga dan bertugas di kantor ini”, pesan Kiai Azaim.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo itu juga berharap agar dengan adanya kantor baru DMI Situbondo itu, DMI dapat menggerakkan seluruh DMI kecamatan se kabupaten Situbondo dengan agenda pertemuan rutin sesuai kebutuhan selain kegiatan lainnya yang sudah berjalan.

“In sya Allah sebentar lagi DMI akan melanjutkan kegiatan Muhibah Umat 3 dengan konsep sedikit berbeda tetapi tetap mengusung tema utama yaitu masjid”, tambahnya.

KHR Ahmad Azaim Ibrahimy saat menyampaikan pesan dan nasihat-nasihatnya (foto: Zafi Studio)

Sementara itu, kepala kantor Kemenag Situbondo, Drs. H. Misbahul Munir, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan rasa senangnya dapat menghadiri acara peresmian kantor DMI malam itu. Pria yang baru bertugas di Situbondo beberapa bulan itu juga berjanji untuk mendukung program-program DMI Situbondo.

“Penggunaan eks kantor KUA sebagai kantor DMI Situbondo ini in sya Allah bukan yang terakhir tapi merupakan langkah awal komitmen kami dalam mendukung dakwah dan perjuangan Dewan Masjid Indonesia. Semoga ke depan Kemenag mampu bersinergi dengan DMI selain ijin penggunaan gedung ini”, ujar pria yang pernah menjadi pengurus DMI di Sidoarjo itu.

Kepala Kantor Kemenag Situbondo saat memberikan sambutan (foto: Zafi Studio)

Sebelumnya, ketua DMI Situbondo, KH Zaini Munim Ridwan dalam mukoddimahnya berharap agar kantor DMI Situbondo dapat menambah semangat dalam menjalankan program-program DMI, “Sejak DMI Situbondo berdiri belum pernah merasakan punya kantor tapi program-programnya berjalan, maka setelah memiliki sekretariat diharapkan program-program dapat terlaksana lebih baik”, harapnya.

Acara ditutup dengan do’a yang dipimpin Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdhar dan KH. Jaiz Badri Masduki, anggota majelis Mustasyar DMI Situbondo serta KR. Kodir Ghufron wakil ketua DMI Situbondo dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. (Hans)

Berikut foto-foto hasil jepretan Zafi Studio:

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 21 Agustus 2019, in Agama, Sosial and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: