Sambut HSN dan Maulid Nabi, LTMNU Situbondo akan Menggelar Lomba Manajemen dan Kebersihan Masjid

Rapat Pembahasan Teknis Pelaksanaan Lomba Manajemen dan Kebersihan Masjid

Serambimata.com – Tak perlu menunggu lama, setelah disahkan secara resmi melalui SK PCNU Situbondo, salah satu lembaga di PCNU Situbondo yang bergerak di bidang kemasjidan, Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) langsung merapatkan barisan untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 dan Maulid Nabi SAW yang akan digelar PCNU Situbondo.

Rapat pertama yang digagas LTMNU di bawah kamando H. Abd Rahem, M.Pd.I itu, selain mengendakan ta’aruf antar sesama pengurus juga membahas rencana melaksanakan lomba Manajemen dan kebersihan masjid se Kabupaten Situbondo dengan kreteria yang dinilai menitik beratkan pada manajemen, kebersihan, kelengkapan sarana prasarana dan keamanan.

Di bidang manajemen panilaian meliputi legalitas masjid seperti nomor ID masjid, status tanah, kepengurusan dan administrasi. Sedangkan yang menjadi kreteria penilaian di bidang kebersihan adalah kesucian, keindahan dan kerapian.

Sementara dalam hal kelengkapan sarana dan keamanan menekankan pada kelengkapan peralatan yang dapat menunjang kenyamanan dan keamanan beribadah seperti penerangan, kipas angin/AC, sistem pengeras suara, fasilitas layanan bagi jamaah serta perangkat/tenaga pengamanan.

“Lomba ini diikuti oleh 17 kecamatan, masing-masing kecamatan mengirimkan satu masjid yang ditunjuk oleh MWC LTMNU. Tapi kreteria masjid yang boleh diikutkan adalah bukan masjid agung, masjid pondok pesantren dan bukan masjid milik pribadi”, jelas Abd Rahem (hans).

About serambimata

Terus menulis

Posted on 7 Oktober 2021, in Agama and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: