Pelaku Teror Sarinah tak Berjenggot dan tak Bercelana Cingkrang, Ini Komentar Netizen

image

Serambimata.com – Polisi berhasil melumpuhkan Lima pelaku pengeboman di pos polisi dan cafe Starbuck Sarinah Plaza. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal menjelaskan, dua pelaku tewas karena bom bunuh diri sedangkan tiga pelaku lainnya dilumpuhkan polisi hingga tewas.

Ada satu pelaku yang menarik perhatian publik. Para awak media berhasil mengabadikannya.  Seorang pelaku bom sarinah tersebut memakai celana jeans, kaos branded dan tidak berjenggot.

Salah seorang pelaku yang tertangkap kamera kontributor Xinhua sedang melakukan penembakan dan kemudian tewas, ia memakai topi merek nike, kaos bertulisan Asto dan celana jeans. Tidak ada sedikitpun janggut/jenggot yang menghiasi dagunya.

Sosok laki-laki berpenampilan keren itu semakin menjadi topik pembicaraan semenjak Polri dan berbagai pihak memastikan kalau pelaku teror itu adalah ISIS, apalagi diperkuat oleh klaim ISIS sendiri yang mengaku bertanggu g atas terjadi teror bom Sarinah tersebut. Para netizen pun mengeluarkan komentar beragam terhadap kemunculan foto pria bersenjata tersebut. Pasalnya, dia sama sekali tidak berpenampilan sebagaimana umumnya teroris ISIS yang identik dengan jenggot, celana cingkrang atau berjubah.

Mega Al Mubarokh misalnya, dalam komentarnya ia menulis “Itu pasti baru direkrut jadi teroris kayaknya… disuruh ke Suriah malah ke Sarinah…” katanya berkelakar.

Pada komentar lainya, Ananda Masseo justru mempertanyakan “kok pelakunya tidak berjenggot… teroris baru yaaah?”. Tanyanya. Kontan saja pertanyaan Ananda langsung ditanggapi oleh Aditya Ario Tommy “Lu kira semua yang berjenggot teroris!”. Sergahnya.

“Susah bedain mana yg teroris and mana yg bukan, karna banyak yg gak berjenggot” Tulis komentator yang memiliki nama Bunga Teratai lebih santai.

Sementara Yo Putra yang mengaku berlatar berlakang University of Indonesia menulis kementar lebih hati-hati, “Karena kalau pakai baju gamis dan jenggotnya lebat, akan sangat mencurigakan dan gampang ketahuan. Jadi untuk membaur dengan “masyarakat umum”, jenggotnya dicukur dan memakai pakaian kasual”.

Berbeda dengan Yo Putra, komentar Aryes Sakira justru tunjukkan ketidak percayaannya kalau pelaku teror itu adalah ISIS, karena tidak berpenampilan sebagaimana ISIS dikenal selama ini, “Hahaha… lucu berita serambi mata ini.
#isis indonesia pakaiannya branded, pake celana jeans, topi brrmerk n gak jenggotan”. Tulis Aryes Sakira polos.
image

Pada bagian lainnya, komentator yang miliki Rider Alam selain meragukan pelakunya ISIS ia juga menuding BIN cari kambing hitam akibat kecolongan. “ISIS bercelana jins bertopi Nike? Dimanapun ISIS menyerang, pakaiannya ya begitu khas…”  sergahnya.

Posted on 15 Januari 2016, in Agama and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: