Iklan

Pesantren Sukorejo Situbondo Raih Penghargaan Santri of The Year 2018

Sekretaris Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, KH. Ahmad Fadhail saat menerima penghargaan Santri of The Year 2018

Serambimata.com – Satu minggu usai mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia (MURI) atas keberhasilannya memecahkan rekor teks kaligrafi terbesar bertuliskan Pancasila dan Deklarasi hubungan antara Pancasila dengan Islam, Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo Jawa Timur kembali meraih penghargaan Santri of The Year 2018 katagori sebagai Pesantren Takhassus Inspiratif 2018.

Penghargaan tersebut diterima langsung Sekretaris Pondok Pesantren Sukorejo, KH. Achmad Fadhoil, di Gedung Sport Center, UIN Sunan Ampel Surabaya, Senin (29/10/2018).

Pemilihan pondok pesantren yang ada di bagian timur pulau Jawa itu sebagai pesantren terbaik katagori Pesantren Takhassus Inspiratif 2018 melalui penilaian dewan juri dan kuesioner yang disebar ke masyarakat/santri. Dari kuesioner tersebut diketahui, Pesantren yang kini diasuh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy itu merupakan pesantren yang paling banyak dipilih masyarakat sebagai Pesantren Takhassus.

Sedangkan kreteria penilaian terhadap pesantren yang masuk nomonasi Santri of The Year 2018 adalah pesantren-pesantren yang dinilai telah banyak menginspirasi untuk negeri. Tidak hanya itu, ajang yang digelar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tersebut juga dimaksudkan untuk menemukan dan menampilkan tokoh/figur serta pesantren yang telah memberikan sumbangsih prestasi mereka dalam bentuk gagasan inovatif sekaligus kerja dan karya nyata mereka di masyarakat.

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 31 Oktober 2018, in Budaya and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: