Kreatif, Di Situbondo ada Paslon yang Kampanye dengan Ciptakan Game Petualangan Seru

image

Serambimata.com – Banyak cara yang dilakukan oleh para kandidat kepala daerah untuk merebut simpati masyarakat pada Pilkada serentak Desember mendatang. Tak ketinggalan para relawan masing-masing pasangan calon (paslon) yang tiada henti berinovasi agar jagoannya dapat meraup suara sebanyak-banyaknya pada saat pemungutan suara nanti.

Di Situbondo Jawa Timur, Kampanye kreatif dilakukan oleh relawan pasangan calon bupati dan wakil bupati  nomor urut 2, H. Abdul Hamid Wahid dan  H. Achmad Fadil Muzakki Syah atau yang akrab disebut Hamid Fadil Situbondo Sejahtera (HAFASS).

Paslon yang diberangkatkan oleh PPP tersebut menciptakan game aplikasi android yang diberi Hafass Adventure. Game ini baru saja dirilis pada hari Ahad lalu  (8/11/2015).

Dari uji coba yang dilakukan Serambimata dengan memainkannya, Game tersebut menggambarkan tentang dua orang pahlawan yang disimbolkan dengan pakaian petani yang berjuang menyelamatkan rakyat kecil dari para koruptor.

Game Hafass Adventure terdiri dari 17 level yang merupakan representasi dari 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo. Mulai dari level 1 hingga 17  tingkat kesulitannya berbeda, semakin tinggi level yang dimainkan tingkat kesulitannya makin tinggi. Pemain game ini akan dituntut kesabarannya dalam memainkan game ini mulai dari level 1 hingga level 17.

Menurut informasi yang diterima Serambimata, Ide kreatif pembuatan kampanye melalui game ini muncul dari para relawan Hafass yang mempunyai kemampuan di bidang Informasi dan Teknologi  (IT).

Sementara itu, Calon Bupati Situbondo nomor urut 2 KH. Abdul Hamid Wahid ketika dimintai tanggapan atas dirilisnya game tersebut sangat mengapresiasi ide kreatif dari para relawan. “itu sangat mengesankan, saya sudah mencobanya. Asyik banget,” tandas pria yang akrab dipanggil Gus Hamid itu.

Anda yang penasaran ingin mencoba game ini silahkan unduh di Play Store dengan mengetikkan kata kunci “Hafass Adveture”.

Selamat mencoba.

Posted on 13 November 2015, in Politik and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: