Iklan

Setelah POLRI, Giliran TNI Bersinergi dengan DMI

Bersama Dandim 0823 (tengah), Danramil Mlandingan (Kanan) dan ketua panitia Muhibah Umat

Serambimata.com – Baru beberapa bulan Letkol Inf. Ahmad Juni Toa menjabat Komandan Kodim (Dandim) Situbondo. Tapi sikapnya yang low profil, gaya bicaranya yang lepas, ide-idenya yang cerdas, segar serta antusiasmenya berdiskusi soal-soal keagamaan menjadikan ia seperti sudah cukup lama memimpin institusi TNI di kota santri ini.

Dan hari ini, Selasa, 12 September 2018, untuk yang kesekian kalinya saya dapat bertemu dan berbincang-binjang dengan pria kelahiran Sulawesi itu untuk memperkuat komitmen bersama-sama dalam mendukung Situbondo menjadi lebih baik lewat kegiatan keagamaan, sosial, keamanan dan ketertiban serta wawasan kebangsaan. Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari komitmen Dandim 0823 untuk mendukung program-program DMI Situbondo seperti Muhibah Umat.

Maka dari pertemuan singkat itu dibangunlah kerjasama saling mendukung dan membangun. DMI sebagai wadah, TNI dan Polri sebagai penyanggah. Mendukung segala bentuk ikhtiar yang dapat menghasilkan kebaikan dan membangun pilar-pilar ketertiban, keamanaan dan pertahanan dengan memperkokoh nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan.

Dalam kegiatan Muhibah Umat, Polres Situbondo dan Dandim 0823 pun berbagi tugas. Bila kepolisian sejak lama memberikan penyuluhan Kamtibmas di Masjid-masjid yang kami tempati maka mulai Muhibah Umat 2 (tahap 5) di kecamatan Mlandingan nanti, TNI mendapat bagian menyampaikan wawasan kebangsaan.

Bersama Dandim 0823 dan jajaran Pimpinan TNI

Selamat datang TNI dan selamat bergabung dengan kami, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo. Sinergitas TNI dengan DMI akan memperkuat jalinan dan perjuangan keumatan yang selama ini telah terbangun dengan institusi Polri. Semoga kemitraan ini semakin memantapkan langkah dan dakwah untuk umat demi kebaikan dan kemaslahatan. Aamiin…

Situbondo, 12 September 2018

Iklan

About serambimata

Terus menulis

Posted on 13 September 2018, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: