Seorang Kakek Tinggal Di Kuburan Untuk Melebur Dosa

image

SERAMBIMATA, SITUBONDO – Hidup di kuburan ? Ah, mana mungkin ? yang ada hanyalah mati lalu pindah ke alam kubur. Tapi ini nyata dan benar-benar terjadi, seorang kakek tua bernama mbah Sahari, warga Desa Pelleyan kecamatan Kapongan, Situbondo, memilih tinggal di pekuburan hanya karena merasa banyak dosa yang dilakukan selama hidupnya.

Kakek yang empat tahun lagi genap berusia satu abad ini sudah setahunan hidup di kuburan Tempat Pemakaman Umum Dusun Blumbung, Desa Wonokoyo, Kecamatan Kapongan, Situbindo.

Di antara banyak gundukan dan batu nisan di area pekuburan itu, mbah Sahari hanya tinggal sendiri di gubuk berukuran 2 meter persegi. Namun demikian meskipun tinggal seorang diri di area pemakaman ternyata tak membuat Mbah Sahari takut sedikitpun. Terbukti sampai sekarang mbah Sahari merasa nyaman tinggal di tempat yang yang orang lain dianggap angker dan menakutkan.

Yang mengajutkan, mbah Sahari dengan polos mengaku memilih tinggal area pekuburan, karena ingin menebus dosa-dosanya. Dan secara kebetulan di kompleks pemakaman tersebut kedua orang tuanya dimakamkan.

Diusianya yang sudah memasuki 96 tahun, Mbah Sahari berjanji akan mengabdikan dirinya menjadi penjaga kuburan. Maklum, saat masih muda, Mbah Sahari mengaku terlibat sejumlah kasus hingga harus berkali-kali keluar masuk penjara. Dan dengan tinggal di komplek kuburan tersebut, kakek tua itu berharap dosa-dosanya terhapuskan.
Menurut anda…?

About serambimata

Terus menulis

Posted on 27 September 2014, in Sosial and tagged . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Kita semua sdh tahu kalau Allah maha pengampun segala dosa kita…..tetapi apakah dengan kita tinggal di kuburan tanpa melakukan apa2(beribadah) Dosa kita bisa terampuniiiiii????

    Suka

  2. Manusia hanya bisa brusaha dan berdoa mbak, mungkin tu sbagian usaha dri kakek.tu, utk ketentuan pastinya hanya Allah swt yg bsa menentukan nya

    Suka

  3. Thank u dukungane,,
    Amien……, tergantung niat msing2 tiap manusianya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: